Indonesian Community in USA: Indonesian Consular Service

Friday, March 05, 2010

Indonesian Consular Service

Dear all,

The immigration/ consular staff from the Consulate General of the Republic of Indonesia in Chicago is planning to come to Ann Arbor (University of Michigan) to provide some immigration/ consular services to those of you who need it.

However, in order for them to come, there must be AT LEAST 25 PEOPLE who need consular services. If you plan to come, please RSVP to Felix Wangsawihardja by email at wangsawi@umich. edu or at 650-773-9359 BY MARCH 20, 2010

This event is scheduled for MARCH 28, 2010 from around 9am to 1pm (venue: TBA) and we plan to have an Indonesian potluck lunch at 1pm.

I have included below (in Indonesian) what consular services that you can have.
Let me know if you have any questions about this email.

Best,
Agustini


MOBILE CONSULAR SERVICES dari KJRI CHICAGO

Tolong baca informasi berikut ini dengan seksama agar pelayanan imigrasi yang direncanakan dapat berjalan dengan lancar.

Berikut adalah daftar pelayanan imigrasi yang bisa dilakukan pada saat kunjungan KJRI-Chicago ke Ann Arbor tanggal 28 MAret 2010;

  1. Penyuluhan peraturan konsuler dan kewarganegraan;
  2. Pelayanan lapor diri;
  3. Pelayanan perpanjangan paspor;
  4. Pelayanan penggantian Paspor;
  5. Pelayanan pendaftaran dwi kewarganegaraan terbatas bagi anak;
  6. Legalisasi dokumen;
  7. Hal-hal khusus jika diperlukan (mohon disampaikan lebih awal agar dapat ditanggapi secara maksimal)--> silakan email atau telpon ke KJRI sendiri

Catatan penting:

  1. Pemohon akan dilayani dengan sistem first come first serve;
  2. Silakan memfotokopi dokumen yang diperlukan. KJRI tidak melayani pelayanan foto copy;
  3. KJRI tidak melayani penjualan materai (Untuk legalisasi Surat kuasa dan pendaftaran dwi kewarganegaraan anak);
  4. Pelayanan kira2 15-30 menit per orang, mohon kesabaran dalam menunggu.
  5. Semua form konsuler Ada di http://www.indonesiachicago.org/consuler_2a.htm di bagian consular, untuk mempercepat waktu, mohon form diisi sendiri2 di web dan di print setelah diisi (file berbentuk PDF yang bisa diisi)

Untuk informasi lengkap tentang dokumen-dokumen yang diperlukan, silahkan ke website KJRI Chicago - bagian Konsuler/Consular section: http://www.indonesiachicago.org/consuler_2a.htm
Demikian pemberitahuan dari KJRI-Chicago dan silakan email/telepon mereka kalau ada pertanyaan khusus/pribadi mengenai urusan keimigrasian masing-masing.

Sekali lagi kami mohon untuk RSVP paling lambat hari SABTU, 20 Maret 2010. Bagi yang tidak RSVP, KJRI hanya akan melayani apabila waktu yang disediakan masih ada.

Terima kasih atas perhatian Anda.

Labels: , ,